Kamis, 01 November 2018

Meminimalisir Datangnya Menopause Pada Wanita

Jika Anda pertama kali berkunjung di Gubuk Sehat, aktifkan tombol kuning di kanan atas ya.. Jika sudah terbiasa berkunjung, jangan lupa untuk tekan Suka di bawah artikel. Jangan lupa koment ya.. walaupun 1 (satu) kata, Gratis kok.

Sumber : Tribunnews.com
Menopause adalah salah satu gangguan hormon yang menghantui para wanita dewasa. Dimana kondisi menopause wanita tidak mengalami menstruasi lagi, berlangsung selama 1 tahun setelah menstruasi terakhir. Menopause menandakan berakhirnya masa usia produktif, dimana wanita tidak bisa hamil kembali, namun masih mampu secara fisik maupun dalam dalam seksualitas.
Menopause diakibatkan karena penurunan hormon reproduksi wanita secara alami. Hal ini mulai dirasakan saat umur 30 terakhir dengan sedikitnya keluarnya hormon estrogen dan progesteron yang mengatur menstruasi. Akibatnya, kesuburan menurun.
Menilik hal itu, berikut ramuan herbal yang mungkin bisa membantu mempertahankan hormon pendukung reproduksi. Ramuan ini bisa membantu menstabilkan dan menyeimbangkan hormon, sehingga cairan penunjang reproduksi tetap terbentuk, disamping itu menstimulasi hormon yang mengatur kontraksi rahim.
Alangkah baiknya sebelum mengaplikasikan ramuan ini, kita berkonsultasi dengan herbalis terdekat.
Berikut ramuannya :
Bahan :
  1. 2 biji mojokeling
  2. 1/2 kulit buah delima putih
  3. 2 buah cabai jawa
  4. 10 butir cengkih
  5. 5 butir merica hitam
  6. 1/2 jari kayu manis
  7. Teh adas seujung sendok
  8. 1/2 ruas jari pulosari
  9. 1 jari rimpang kunyit
  10. 1 jari rimpang temu giring
Cara membuat :
Kunyit dan temu giring dikupas, lalu semua bahan di cuci bersih. setelah itu, semua bahan ditumbuk hingga halus sambil diberi 1 gelas air matang. aduk dan saring. saat akan diminum tambahkan sedikit madu atau gula aren dan sedikit air perasan jeruk nipis. minum ramuan ini 1x sehari. sebaiknya diminum 2 hari sekali saja.

Sumber :
Buku Intisari - Sehat dan ayu dengan ramuan tradisional jawa
Share:

Translate This Blog

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Theme Support